CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 10 Maret 2009

Komunikasi merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi setiap orang karena melalui komunikasi seseorang dapat berinteraksi satu sama lain. Komunikasi dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui komunikasi verbal seperti berbicara. Komunikasi jenis ini lebih sering digunakan karena dianggap lebih praktis dan cepat dalam penyampaian pesan sehingga diharapkan lawan bicara bisa segera memahami dan menerima informasi yang kita sampaikan dengan baik.

Seringkali kita dihadapkan pada suatu kondisi yang mengharuskan kita untuk berbicara di depan umum seperti diminta untuk membawakan kata sambutan, memimpin sebuah pertemuan (rapat), melakukan presentasi tugas kuliah, memasarkan suatu produk dan lain sebagainya. Namun tidak semua orang dapat dengan mudah menyampaikan ide atau informasi yang dimilikinya lewat berbicara. Karena sebagian besar orang kesulitan dalam mengutarakan apa yang ingin disampaikan yang kebanyakan disebabkan oleh rasa nervous dan takut jika harus berbicara di depan banyak orang. Kendala inilah yang menyebabkan pesan tidak tersampaikan dengan baik dan kemungkinan tidak sesuai dengan konsep yang ada dalam pikiran mereka sebelumnya.

Kemampuan berbicara dengan baik merupakan salah satu modal penting bagi seseorang untuk sukses dan dapat diterima dalam sebuah komunitas masyarakat. Seseorang yang mampu berbicara dengan baik umumnya akan lebih cepat sukses dalam pekerjaannya, karena mereka dapat menarik perhatian orang lain baik melalui cara bicara maupun isi dari pembicaraan itu sendiri selain skill lain yang dimilikinya.

Karena pentingnya kemampuan berbicara di depan umum inilah, LPM Jurnal Kampus tertarik untuk mengadakan acara Learn Public Speaking 2009. Lewat acara ini diharapkan para peserta nantinya memiliki kemampuan untuk berbicara di depan umum.

Acara ini bakal diadain pada :
MINGGU, 14 MARET 2009
DI AULA FAKULTAS EKONOMI BANJARMASIN

Dengan pembicara :
Ibu Ermina Istiqomah,Msi,Psikolog (dosen psikolog UNLAM)
Ananda,S.Ked (runner Up 1 Puteri Indonesia 2006)


1 orang calon presiden:

Unknown mengatakan...

wah kk penting banget tuh... apa santri pesantren al falah nggak di undang?